Selasa, 01 Desember 2009

Mourinho Pengganti Ferguson

Rabu, 2/12/2009 | 02:57 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pernyataan Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, bahwa dia tak takut dipecat pemilik klub Massimo Moratti, ternyata bukan tanpa alasan. Menurut laporan media Inggris, dia dipersiapkan sebagai pengganti pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sebelumnya, Moratti memang memperingatkan Mourinho, setelah timnya kalah dari Barcelona. Ditanya tentang kemungkinan pemecatan, Mourinho mengaku tak takut dan dalam seminggu akan mendapat pekerjaan baru.

The Daily Mail melaporkan, pelatih asal Portugal itu akan segera kembali ke Premier League. Dia akan melatih Manchester United begitu Ferguson mengumumkan pensiun. Sebelumnya, dia memang sering diisukan akan menggantikan Ferguson.

Fergie sudah mengatakan bahwa akan tetap melatih MU selama kesehatannya memungkinkan. Namun, pelatih berumur 67 tahun itu diperkirakan akan menyatakan pensiun dalam dua musim ke depan.

Ferguson menangani MU sudah begitu lama, sejak 1986. Dia telah mempersembahkan 11 gelar Premier League, lima Piala FA, dan dua Liga Champions.

Mourinho yang pernah menangani FC Porto dan Chelsea dianggap pelatih sukses. Dia pernah membawa Porto juara Liga Champions. Di Chelsea, dia mempersembahkan gelar Premier League pertama setelah 50 tahun tak pernah juara. Di bawah kepelatihannya, Chelsea juara Premier League musim 2004-05 dan 2005-06. (DM)

HPR

Editor: hpr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar